BMRKotamobagu

Soal Lelang Proyek, SKPD dan ULP Saling Tuding

Ilustrasi
LPSE Kota Kotamobagu

ProBMR, Kotamobagu – Meski  tahapan  lelang proyek baik pengadaan barang dan jasa, konstruksi dan jasa lain di Unit Layanan Pengadaan sementara berjalan. Namun, koordinasi ditingkat SKPD dan Unit pelayanan Pengadaan masih belum maksimam. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Kepala ULP Kota Kotamobagu, Meyke Sompotan, bahwa belum semua Satuan Kerja Perangkat Daerah yang memasukkan dokumnen lelang ke ULP.  Sehingga menyebabkan terkendalanya proses lelang. Bahkan, Kata Meyke, pihaknya sudah berupaya menyurat ke masing-masing SKPD untuk segera mungkin memasukkan dokumen lelang.

“Ada Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Bagian Kesos. Kendalanya dari mereka. Kita targetkan dalam waktu dekat sudah selesai, karena itu akan berdampak pada penyerapan anggaran, apalagi ini sudah triwulan II,” ujar Meyke, (25/4) kemarin.

Dirinya menambahkan, terdapat 40 paket proyek yang telah ada pemenang dan sebagiannya sudah mulai dikerjakan. Sedangkan sisanya masih dalam tahapan persiapan.

“Totalnya ada 55 paket. Untuk barang dan jasa sudah 6 paket proyek, dua sudah selesai dan empat sudah ada pemenang. Kemudian untuk jasa konstruksi 32 paket yang sudah ada pemenang dan 12 masih dalam pengkajian ulang. Untuk jasa lain ada empat paket, satu yang sudah ada pemenangnya,” jelas Meyke.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, membantah pernyataan Ketua ULP. Menurutnya , pihaknya telah memasukan seluruh dokumen lelang ke pihak ULP.

“Semuanya telah kami masukkan, mungkin masih dalam kajian ULP,” tandasnya, saat dihubungi ProBMR.com, selasa (26/4) siang tadi.

Hal Senada dikatakan oleh Kadis Pendidikan Kota Kotamobagu, Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang Dikdasmen, Kadri Bangol, menurutnya Dinas Pendidikan sudah memasukkan dokumen lelang. Bahkan, 2 Paket proyek sudah ada pemenangnya dan pekerjaannya sementara berjalan.

“Untuk  Dinas Pendidikan hanya 4 paket  yang masuk di lelang umum, semuanya sudah tayang,” Ujar Kadri, yang juga menjabat Pejabat Pelaksana Kegiatan. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: