BMRKotamobagu

Ragam Kegiatan, Meriahkan HUT Kotamobagu Ke- 9

Noval Manopo
Noval Manoppo

ProBMR, Kotamobagu- Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 9 tanggal 23 Mei 2016 mendatang, bakal meriah. Untuk menyemarakan HUT Kotamobagu,  pemerintah  Kota (Pemkot), menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya  lomba tarian  daerah seperti, Dana-dana antar Desa/Keluarahan, lomba permainan tradisional  Langkadan (enggran), pemilihan Uyo’ dan Nanu Kotamobagu serta lomba kebersihan lingkungan antar Desa/Kelurahan se Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana dikatakan sekertaris Panitia HUT Kota Kotamobagu Noval Manoppo, Selasa (26/4). Noval menjelaskan, dari semua jenis kegiatan tersebut masih akan kembali dibahas dirapat panitia, termasuk membahas soal hadiah dan uang pembinaan.
“Nantinya Lounching HUT Kotamobagu akan digelar di Desa Kopandakan I pada tanggal 3 Mei yang akan dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) 2016,” ungkap kepala Sintap Kota Kotamobagu.

Sementara, Camat Kotamobagu Selatan Anas Tungkagi, pihaknya tengah mematangkan persiapan menyambut kegiatan  pencanangan BBGRM dan lounching kegiatan lomba perayaan HUT Kotamobagu ke-9.

“Saya sudah mengintruksikan kepada para Sangadi/Lurah se-Kecamatan Kotamobagu Selatan untuk wajib hadir mensukseskan kegiatan yang akan di laksanakan di Desa Kopandakan Satu,” ujarnya.
Dia menambahkan, khusus Kecamatan Kotamobagu Selatan di HUT Kotamobagu tahun ini, telah menggelar lomba pertandingan sepak bola antar desa/kelurahan se Kotamobagu Selatan untuk memperebutkan piala tetap Camat dan piala bergilir Walikota. “Selain lomba pertandingan sepak bola, kita juga akan melakukan rod show di hari HUT nanti,” kata dia. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: