BMRKotamobagu

Tingkatkan Pelayanan, PT Jasa Raharja Jalin Kerjasama Dengan RS Pobundayan

Suasana Penandatanganan MoU antara PT Jasa Raharja dan RS Pobundayan
Suasana Penandatanganan MoU antara PT Jasa Raharja dan RS Pobundayan

ProBMR, Kotamobagu– Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Utara menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Pobundayan Kota Kotamobagu. Kerjasama antara kedua instituasi ini, ditandai dengan ditandatanganinya Momerandum of Understanding (MoU) oleh Kepala Cabang Sulut, PT Jasa Raharja (persero) Baimarsyah YB SH, dan Dirut Rumah Sakit Pobundayan Kota Kotamobagu dr. Wahdaniyah Mantang, Rabu (11/11) pagi tadi, di Rumah Sakit Pobundayan.

Menurut Baimarsyah YB SH, sesui dengan tugas dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengemban amanah Pemerintah untuk memberikan perlindungan dasar kepada para korban Kecelakaan alat angkutan dan Lalu Lintas Jalan. Untuk itu, kami (red-Jasa Raharja) berkepentingan memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat dengan menjalin kerjasama dengan pihak rumah sakit Pobundayaan. Agar pihak Rumah Sakit segara melakukan penanganan kepada para korban lalu lintas.

“Kerjasama ini bertujuan agar pihak Rumah Sakit segera melakukan penanganan kepada para korban lalu lintas. Bagitu korban masuk Rumah Sakit, langsung ditangani setelah mendapat surat pemberitahuan atau jaminan dari jasa raharja,” Jelasnya.

Lanjut Baimarsyah, dengan kerjasama yang telah disepakati, maka korban kecelakaan akan mendapat penanganan dari pihak rumah sakit dengan jaminan Jasa Raharja, tentunya dengan prosedur yang berlaku. Bahkan pihaknya tengah menrancang integrasi data yang menghubungkan antara Jasa Raharja, Rumah Sakit, dan Pihak Kepolisian khususnya satuan lalu lintas, guna mempermudah pelayanan kepada korban kecelakaan.

“Korban kecelakaan akan mendapat penanganan dari Rumah Sakit. Soal Biaya, nanti akan di tagih ke Jasa Raharja, sesui dengan prosedur yang berlaku. Integrasi data secara on line, tengah kami rancang untruk mempermudah pelayanan kepada korban kecelakaan, ” Jelasnya Lagi.

Dirinya berharap, seluruh warga BMR Khususnya Kota Kotamobagu yang mengalami kecelakaan, dapat tertangani dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesui dengan program Pemerintah tentang revolusi mental yang terkait dengan pelayanan.

“Saya berharap kerjasama ini bisa berjalan baik sesui dengan baik dan dapat ditingkatkan lagi kedepan,” Ucapanya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Pobundayan Kota Kotamobagu, dr. Wahdaniyah Mantang, menyampaikan, mendukung sepenuhnya kerjasama yang terjalin antara pihak Jasa Raharja dan Rumah Sakit Pobundayaan.

“Kami mendukung kerjasama dengan pihak jasa Raharja. Mudah-mudahan semuanya berjalan baik,” Ucapnya singkat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Jasa Raharja Kotamobagu, Bety Sompie, dan jajaranya, Perwakilan Polres Bolmong, serta staf Rumah Sakit Pobundayan. Pada kegiatan itu juga, Kepala Cabang Sulut, PT Jasa Raharja (persero) menyerahkan Plakat Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada Dirut Rumah Sakit. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close