BMRKotamobagu

Satpol-PP Butuh Kendaraan Operasional

 Sahaya Mokoginta
Sahaya Mokoginta

ProBMR, Kotamobagu– Pelaksanaan tugas di lapangan tidak hanya mengandalkan personel yang professional namun perlu ditunjang oleh sarana pendukung yang memadai. Bedasarkan hal tersebut,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  mengusulkan anggaran peningkatan operasional Satpol-PP. Usulan tersebut berupa kendaraan dinas dan juga program terkait peningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Usulan masih terkait operasional. Kita masih membutuhkan kendaraan operasional untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Selain itu juga terkait penegakkan Perda,” ungkap Kepala Satpol-PP Pemkot, Sahaya Mokoginta SSTP, Kamis (14/7)  kemarin.

Menurut Sahaya, usulan  peningkatan operasional  sangat penting mengingat di tahun 2017 nanti, Satpol-PP akan tergabung dengan sejumlah bidang menjadi Dinas Ketertiban Umum (Tibum).

“Oleh karena itu, dengan usulan ini juga kita mempersiapkan diri untuk menghadapi OPD baru. Apalagi, untuk Satpol-PP ini ke depan akan menjadi Dinas dengan grade B. Kita butuh  keseimbangan antara struktur dan juga kesiapan operasional serta SDM,” tutup Sahaya. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close