Kotamobagu

Kotamobagu Bakal Miliki Pasar Tertib Ukur

herman aray

ProBMR,KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), saat ini tengah mengupayakan Kotamobagu menjadi pasar tertib ukur di kawasan Bolmong Raya.

Demikian diungkapkan Kepala Disperindagkop PM Kotamobagu, Herman Aray saat bersua di kantor walikota, Selasa (26/4). Dikatakannya, pemerintah Kota, saat ini tengah mempersiapkan mekanisme menuju pasar tertib ukur.

“Sudah kami usulkan ke Disperindag Provinsi, agar Pasar 23 Maret bisa menjadi pasar tertib ukur, namun saat ini kami masih melakukan perivikasi di lapangan untuk jenis alat ukur yang layak digunakan dan itu yang nanti akan kami usulkan ke pemsrintah provinsi” ujar Aray.

Dirinya berharap, usulan tersebut segera dikabulkan Pemerintah Provinsi, agar ke depan nanti kenyamanan warga Kotamobagu yang datang berbelanja ke Pasar 23 Maret bisa lebih terjamin.

“Kalau usulan kami sedah diterima, nanti akan ada tim dari Provinsi yang turun melakukan pendataan sekaligus pengecekan alat ukur. Dengan begitu, konsumen yang datang berbelanja di Pasar 23 Maret, tidak perlu khawatir lagi soal timbangan belanja,” ujar aray.

Lanjut dikatakan aray, setelah ditetapkannya Kotamobagu layak menjadi kota tertib ukur, pihaknya akan melakukan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam hal penanganan Timbangan atau Alat ukur yang sesuai dengan ketentuan perdagangan.

“Nanti ada dua orang yang nanti akan ikut pelatihan sehingga tidak harus menunggu pihak provinsi dalam memperivikasi kembali alat ukur di kotamobagu” tutup aray.{Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: