Bolmong

Pemkab Bolmong Kembali Raih WTP

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow kembali menerima hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Hal itu, membuat Pemkab Bolmong telah menerima WTP sebanyak empat kali berturut-turut. Hasil WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang Pemkab Bolmong ini menjadi hadiah terindah Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM di akhir masa jabatannya. Opini WTP yang tercantum dalam Laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang diraih Pemkab Bolmong diterima langsung oleh Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Senin (13/5/2024).

Kepala Dinas Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong Ashari Sugeha, mengatakan, hasil WTP yang didapat saat ini atas semua berkat arahan dan bimbingan Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Sekda Abdullah Mokoginta serta inspektur dan kerja dari tim di semua skpd ”Ini semua kerja keras semua dari OPD Bolmong dan yang sudah semakin baik dalam hal pengelolaan keuangan,” singkatnya.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengungkapkan Opini WTP dari BPK menjadi kado indah di akhir masa jabatannya. Opini WTP ini sekaligus menjadi bukti bahwa sistem administrasi dan akuntansi Pemerintahan Kabupaten Bolmong berdasarkan penilaian BPK sudah berjalan dengan baik, serta kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dijalankan dengan baik pula. “Kepada seluruh aparatur di lingkup Pemkab, Bolmong saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras selama ini. Selain itu kepada segenap anggota DPRD Kabupaten Bolmong dan seluruh elemen masyarakat, saya sampaikan terima kasih atas dukungannya dalam upaya mendorong terciptanya Pemerintah Kabupaten Bolmong yang bersih dan akuntabel,” tutupnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close