Bolmong

Pekan Depan Bolmong Miliki Sekda Definitif

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal miliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba mengatakan, jika tak ada aral melintang rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri segera terbit untuk diteruskan kepada bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). ”Setelah terbit Pertek dari KASN dan BKN, Kemendagri kemudian mengeluarkan rekomendasi kepada bupati selaku PPK untuk membuat SK dan melantik serta mengambil sumpah sekda definitf,” kata Amba.

Diketahui, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Bolmong tahun 2024, lewat surat pengumuman bernomor 15/Pansel-JPT/BM/2024 mengumumkan tiga nama yang berpeluang menjadi Sekda Bolmong, yakni Abdullah Mokoginta SH MSi yang masih menjabat sebagai Pj Sekda Bolmong, Deker Rompas SE MM pada jabatan Assisten I Pemkab Bolmong, dan Drs Umarudin Amba yang menjabat sebagai Kepala BKPP Bolmong.

Sebelumnya, Ketua Pansel JPTP Sekda Bolmong, dipercayakan oleh DR Fransiscus E. Manumpil S.Pi, yang tertuang dalam surat tertanggal 16 April 2024 bernomor 03/Pansel-JPT/BM/2024. Dalam tahapan pengumuman Selter JPTP tersebut memuat tentang persyaratan administrasi, ketentuan pendaftaran, persyaratan lain yang harus dipenuhi, jadwal kegiatan Selter JPTP Sekda Bolmong, hingga tahapan dan waktu pelaksanaan JPTP. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close