Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Resmi Launching UMKM Center

Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, Rabu (1/9/2021), resmi launching Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center, yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, diharapkan umkm center ini mengorganisir serta dapat mengukur tingkat pertumbuhan atau tingkat kemajuan umkm yang ada di Kotamobagu. Terlebih bisa terakses pada pendanaan yang baik.

“UMKM center ini dimaksud untuk bisa mengontrol dan menghimpun secara baik, memfasilitasi mana UMKM maju, mana yang tidak maju dan kemudian kita dorong bersama,”ucap wali kota.

Lanjutnya, di tengah pandemi seperti ini, tugas yang sudah dijalankan ini amat sangat tepat. Di periode kami sebelumnya UMKM 3700 diberikan ijin dengan gratis  oleh pemerintah daerah, sebanyak itu kemudian kita kontrol dan alhamdulillah berkat inovasi yang disampaikan tadi dan diciptakan oleh ibu Rafiqah Bora.

“Insya allah ini bisa mendapatkan informasi yang baik terutama pada perbankan untuk bisa memberikan akses-akses pendanaan yang baik pada UMKM yang ada di Kotamobagu. Dan alhamdulillah UMKM di Kotamobagu tumbuh dengan baik dan insya allah dengan perorganisasian atau penghimpuan yang baik ini tidak ada lagi UMKM yang tidak maju terutama tidak mendapat kepercayaan dari perbankan untuk bisa mendapatkan anggaran,”ujar wali kota.

(Yyn)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: