Uncategorized

Kasus Covid-19 Melonjak, Bolmong Diberlakukan PPKM Level Tiga

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) naik level dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebeumnya, dari level dua kini ditetapkan menjadi daerah penerapan PPKM level 3. Hasil asesmen situasi peningkatan kasus Covid-19 yang dilakukan tidak terkontrol dengan kapasitas respons belum memadai. Sehingga rekomendasi yang diperlukan untuk kondisi tersebut adalah pembatasan luas untuk menekan laju penularan. Berdasarkan survei, Kabupaten Bolmong memiliki peningkatan kasus yakni berada di rate 53,15 persen.

Pada Jumat (6/8), kasus baru positif Covid-19 di Sulawesi Utara bertambah 621 kasus. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Sulut 26.533 orang. Rinciannya, sembuh ada 19.927, meninggal 764, dan kasus aktif atau masih dirawat 5.842 orang. Asesmen tersebut sesuai KMK nomor 4805 tahun 2021 tentang Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Covid-19.

Selain Kabupaten Bolmong, juga berlaku bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan positif rate 47,06 persen. Begitu juga dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan positif rate 29,31 persen. Ada 11 kabupaten dan kota di Sulut masuk kategori PPKM level 4. Sedangkan empat daerah lainnya berada di level 3. Sementara Sulawesi Utara sendiri berada pada level 4. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: