Bolmong

Bupati Masih Ingin Fokus Tuntaskan Evakuasi Korban Longsor Bakan

BOLMONG– Soal kelanjutan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Bolmong, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan belum mau membahasnya. apalagi, belum usai proses evakuasi korban longsor tambang di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih ingin fokus dalam proses evakuasi korban longsor. “Saya belum mau bicara soal kedepannya PETI di Bolmong itu seperti apa, sebab kita masih fokus proses evakuasi korban longsor,” ujar Yasti yang didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang.

Dia menjelaskam, pihaknya akan membahas PETI di Bolmong jika proses evakuasi sudah selesai. Karena persoalan tambang liar perlu duduk bersama setiap stakeholder yang ada. “Baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah harus duduk bersama sebagai yang punya wewenang,” ucapnya.

Lanjutnya, proses evakuasi akan terus dilakukan hingga tuntas, meskipun standar operasional kerja (SOP) Basarnas hanya sampai Tujuh hari. “Meski batas waktunya tujuh hari, saya minta terus diperpanjang, sekarang kan ditambah tiga hari,” jelas Yasti. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: