AdvertorialBolmong

Bupati Buka O2SN dan FLSN Tingkat Kabupaten Bolmong 2015

IMG_8473

BOLMONG – Bupati Hi Salihi Mokodongan membuka secara resmi kegiatan Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015, bertempat di lapangan Da’agon, Kota Lolak, Senin (25/5).

Dua kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bolmong tersebut diikuti oleh 768 peserta O2SN terdiri dari SD 216 orang, SMP 456 orang, SMA 96 orang. Sementara untuk FLS2N diikuti oleh 472 peserta terdiri dari SD 72 orang, SMP 360 orang, SMA 40 orang. Didampingi oleh para pelatih sebanyak 96 orang dan official 12 orang.

IMG_8475

Bupati Hi Salihi dalam sambutannya mengatakan tuntutan kualitas SDM terkait peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja, tetapi juga menyangkut kualitas aspek non-akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler, sehingga pencapaian para siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh, sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. Kegiatan lomba olahraga dan seni, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikannya sebagai kegiatan pengalaman belajar.

“Kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak anak kita, untuk berkreasi, berinovasi,berprestasi dan bwrkompetisi secara sehay,sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik”. Ujar bupati.

Bupati juga mengharapkan agar panpel, wasit dan tim juri, serta peserta agar mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi, menjaga rasa persaudaraan, persatuan ,keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Usai sambutan bupati mengibaskan bendera kepada kontingen peserta lomba yang berdefile didepan panggung kehormatan, sebagai tanda dimulainya kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015.

Sesuai agenda yang dijadwalkan lomba olahraga dan seni tersebut akan berlangsung tanggal 25 hingga 27 Mei 2015 dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga diantaranya atletik, tenis meja bulutangkis dan karate. Sementara bidang seni mempertandingkan 12 jenis lomba diantaranya musik tradisional, seni lukis, menyanyi tunggal, baca puisi, serta baca Al Quran. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: