Bolmong

Ranperda Usulan dan Inisiatif Dibahas Banpperda DPRD Bolmong

BOLMONG– Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banpperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, bersama Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) perwakilan Sulut mengadakan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), di ruang komisi II Kantor DPRD Bolmong, Selasa (29/1).

Menurut, Ketua Banpperda, Marthen Tangkere ada lima hal yang menjadi pokok pembahasan dalam sidang tersebut. “Jadi, ada lima hal yang akan dibahas, diantaranya terkait Ranperda Pemberdayaan tenaga kerja daerah, pengelolaan lingkungan hidup, perlindungan lahan pertanian berkelanjutan, dan pemberdayaan tenaga kerja,” ungkap Tangkere sebagai pemimpin rapat.

Dia menjelaskan, bahwa di daerah Bolmong sudah ada perusahan yang masuk, sehingga kita perlu memberdayakan tenaga kerja lokal kita agar tidak tersingkir di daerahnya sendiri. “Tenaga kerja lokal kita harus diberdayakan, jangan sampai mereka tersingkir di daerahnya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan menuturkan, terkait dengan pemberdayaan ketenagakerjaan yang akan kita atur, bukan hanya pelatihan tenaga kerja tetapi juga kewajiban perusahan perlu kita rumuskan dalam pasal. “Contohnya, untuk naik pohon kelapa itu, tidak perlu orang asing, kita bisa gunakan orang lokal,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: