Bolmong

Berlangsung Tiga Hari, Pra Musrenbang Mulai Digelar di Tingkat Kecamatan

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), mulai menggelar pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.Ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 oleh Pemkab Bolmong. Menurut Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam melalui Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi dan SDA, Ahmad Yunus Mokoginta, pelaksanaan Pra Musrenbang ini, bertujuan untuk melakukan penginputan semua usulan program kegiatan prioritas yang telah disepakati pada Musrenbang tingkat Desa tahun 2019 ke dalam sistem e-Planning Bolmong.

“Juga sekaligus melakukan sinkronisasi semua usulan dengan RKPD tahun 2020, harapanya bisa terjadi sinkronisasi semua usulan, RKPD Pemkab sehingga rencana pembangunan yang diusulkan tidak saling tumpang tindih. Selain itu, dapat skala prioritas dapat dilihat saat realisasi pembangunannya,” jelas Yunus.

Dia menambahkan, pelaksanaan Pra Musrenbang ini, berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung sejak Senin 28 Januari kemarin, hingga Rabu 30 Januari 2019 esok. “Dan untuk teknis pelaksanaannya dua kecamatan yang berdekatan digabung dalam satu Lokasi,” katanya.

Dijelaskan, untuk Selasa (29/1) hari ini, yakni Kecamatan Lolayan dan Dumoga dan dilaksanakan di Kantor kecamatan Lolayan. Selanjutnya, Kecamatan Passi Barat dan Bilalang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Passi barat, dan Kecamatan Passi timur dilaksanakan di Kantor Kecamatan Passi Timur. “Besok, hari terakhir besok akan dilaksanakan di Kecamatan Dumoga Tengah, Dumoga Timur dan Dumoga Utara,” katanya mengakhiri.

Sekadar diketahui, pelaksanaan pra Musrenbang itu, dihadiri perwakilan perangkat daerah se-Bolmong, para pendamping desa di tiap kecamatan, serta perwakilan masing-masing Desa yang dihadiri oleh Sangadi dan perangkat. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: