Uncategorized

Ini Tujuan Yasti Kunker di Desa Lingsar, Kabupaten Lombok Barat

BOLMONG– Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa, (22/1).

Menurut Bupati Yasti, Kunker ini dalam rangka untuk belajar berbagai kemajuan terkait dengan berbagai Inovasi Desa, karena menurutnya, Desa Lingsar ini merupakan Desa Inovatif yang sering mendapatkan Penghargaan Nasional.

Ditambahkan, Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah provinsi yang tidak asing bagi Bupati Bolmong, karena sewaktu dirinya masih anggota DPR-RI sebgai Ketua Komisi V, sering kali berkunjung dalam rangka peninjauan pembangunan beberapa infrastruktur termasuk di Kabupaten Lombok Barat.

“Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang telah meluangkan waktu dan menerima Kunker dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong di Desa Lingsar ini,” ucap Yasti.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas Kunker dan silahturahmi pada hari ini, sekaligus ucapan selamat datang di Desa Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada Bupati Bolmong.

“Desa Lingsar ini merupakan salah satu desa yang terdampak paling parah dalam musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Tapi syukur Alhamdulillah Kantor Desa Lingsar ini tidak rusak,” katanya.

Dia menambahkan, Desa Lingsar pada tahun 2017 lalu, menjadi Juara Nasional dalam hal Desa Inovatif. Dirinya memberikan apresiasi dan sangat setuju dengan Bupati Bolmong karena ingin belajar mulai dari level bawah yaitu belajar kepada kepala desa, dan hal ini harus diikuti oleh para pejabat di Jajaran PemkabLombok Barat.

“Karena banyak hikmah dan banyak pelajaran yang dapat diambil pengalamannya, karena hal tersebut merupakan modal bagi kita semua untuk saling menghargai dan menghormati,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia meminta juga kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Lingsar untuk memberikan berbagai informasi yang diperlukan oleh Bupati Bolmong, termasuk saling bertukar informasi karena hal ini menjadi nilai positif dalam pembangunan daerah. “Saya akan banyak belajar dari Bupati Bolmong sebagai tokoh perempuan di Sulawesi Utara dan berjanji akan membalas Kunker ini dengan akan mengunjungi Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Sekilas Info, Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow di Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat

Sekadar informasih, kegiatan itu dilaksanakan di Balai Desa Lingsar dan disambut oleh Bupati dan jajaran Pemkab Lombok Barat serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Lingsar. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: