Bolmong

Baru 20 Persen Pejabat Bolmong yang Masukkan LHKPN

Rio Lombone
BOLMONG— Presentase pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang sudah melakukan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) hanya 20 persen.
Hal tersebut berdasarkan penuturan Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone. “Ya, hingga saat ini, baru 20 persen pejabat yang sudah melaporkan kekayaannya. Kalau Bupati, Wabup dan Sekda itu sudah, untuk kepala SKPD masih banyak yang belum,” ungkapnya.
Menurutnya, meskipun tak ada batasan waktu dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal LHKPN ini, namun setiap tahun perlu ada laporan. “Tidak ada batasan untuk melaporkan, tapi pelaporan itu wajib,” katanya.
Lanjutnya, setiap tahun perlu ada pelaporan LHKPN dari setiap pejabat Bolmong. Jadi, pihak Inspektorat memberikan batas waktu kepada pejabat Bolmong untuk mengisi formulir LHKPN hingga akhir Desember tahun ini. “Waktu diberikan, hingga akhir Desember ini, untuk segera memasukan laporan berupa formulir yang di sediakan,” tuturnya.
Dirinya mengimbau, kepada calon pejabat yang saat ini mengikuti proses lelang untuk memasukan LHKPN. “Untuk calon pejabat yang ikut lelang, harus masukan LHKPN. Karena itu masuk dalam laporan manajemen ASN,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: