Bolmong

Puluhan Jurnalis Bolmong Dites Urine oleh BNN

BOLMONG– Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar konverensi pers Selasa, (18/12). Konferensi pers ini terkait capaian kinerja BNN Bolmong selama tahun 2018 dalam pengawasan dan pemberantasan Narkoba di Bolmong.

Menariknya, dalam konferensi pers dari BNN menawarkan kepada puluhan wartawan untuk lakukan tes urine. Menurut Maikel Karundeng salah satu media cetak Sulawesi Utara (Sulut), hal ini sangat baik dan perlu kita dukung bersama. “Ya, kami usai Konferensi pers, ada sekitar puluhan wartawan ikut tes urine,” singkat Maikel.

Sementara itu, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, mengatakan narkoba merupakan musuh bersama dan tak bisa dicegah hanya oleh BNN saja. “Ini adalah domain kita semua, karena narkoba menyasar siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maupun berbagai profesi yang ada,” ungkapnya.

Ditambahkan, di tengah upaya memerangi narkoba pihaknya mengalami beberapa kendala, yakni kurangnya dana untuk pelaksanaan penyelidikan dan penyidikan. Kurangnya personil Polri untuk mendukung pelaksanaan kinerja BNN, kurangnya penyuluh narkoba ahli pertama, personil yang masih sangat sedikit menunjang pelaksanaan P4GN, tidak adanya dukungan kendaraan operasional dan dana operasional untuk penjangkauan lokasi. “Jelas kita ingin melakukan penanganan narkoba secara maksimal, namun beberapa hal tersebut menjadi kendala kami dilapangan, kita butuh dukungan pemda,” jelasnya.

Bahkan menurutnya beberapa bulan yang lalu pihaknya berhasil mengungkap kasus yang sementara dalam proses persidangan. “Bulan Juli kami berhasil menangkap 1 orang yang kini sudah jadi tersangka dengan barang bukti 2 ons barang terlarang, dan kasusnya sedang dalam persidangan dan sedang kami kawal,” bebernya.

Sesuai Inpres no 6 tahun 2018 tentang pelaksanaan rencana aksi P4GN dan prekursor narkoba untuk seluruh kementrian dan lembaga dan swasta, mengisyaratkan untuk sama sama kita memerangi narkoba. “Sulut masuk urutan kelima darurat narkoba sedangkan Bolmong Raya berada pada urutan ketiga,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: