Kotamobagu

Dinas PRKP Identifikasi 4 Titik Rawan Pohon Tumbang

Tampak petugas sedang melakukan pemankasan pohon yang rawan tumbang

PROBMR.COM, KOTAMOABGU- Untuk menjamin keselamatan warga Kotamobagu terhadap ancaman poho tumbang.  Dinas   Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), telah melakukan identifikasi terhadap  empat wilayah yang rawan pohon tumbang.  Empat wilayah yakni Jalan Adampe Dolot Kelurahan Molinow, Jalan DC Manoppo Kelurahan Matali, Jalan Raya Kopandakan-Bungko dan Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Kotobangon.

“Upaya melakukan peremajaan pohon dan  memangkas juga pohon-pohon yang berpotensi roboh kita lakukan. Selain  koordinas dengan instansi terkait memantau kondisi pohon yang ada. Kalau sudah berpotensi roboh, langsung kita pangkas rantingnya,” kata Kepala Dinas PRKP, Imran Amon.

Imran menghimbau agar  masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di wilayah yang rawan pohon tumbang. “Lebih baik menghindari wilayah yang rawan pohon tumbang, terutama saat berkendara ketika musim hujan yang disertai angin kencang,” imbaunya.

Ditambahkannya, pohon-pohon yang ditanam itu tak bisa dipangkas. Jika harus melakukan pemangkasan, katanya harus ada pohon pengganti yang ditanam. “Kalau ada masyarakat yang minta pohon dipangkas, maka harus diganti dengan tiga bibit pohon lainnya. Tapi kalau yang memangkas itu ada perkantoran atau perusahaan, maka penggantinya harus lima bibit pohon,” tambahnya. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: