Bolmong

Belajar Tata Kelola Sistem Pemerintahan, Pemkot Tomohon Kunjungi Bolmong

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terima Kunjungan Kerja (Kunker) dari staf keasistenan dan staf ahli Pemerintah Kota Tomohon, Rabu (5/12).
Kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar tata kelola sistem pemerintahan daerah Bolmong, khususnya pada Tata Usaha Pimpinan (TUP), Humas, dan Protokoler.
Rombongan dari Pemkot Tomohon disambut  Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung, Kabag Tapem Jemy Sako, Kasubag Humas Feibby Suangi dan Kasubag Elfina Sumenda.
Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung sangat mengapresiasi atas kunjungan itu. Dirinya menjelaskan, tentang perkembangan pemerintahan Bolmong yang sudah mengalami banyak perubahan. “Sangat mengapresiasi kunkuer ini serta menyambut baik rombongan yang ada. Jadi, pemerintahan saat ini sudah berjalan lebih baik dari sebelumnya. Soal pembangunan masih bertahap, namun masih ada beberapa instansi yang belum memiliki kantor sendiri, yang sebelumnya kantornya lebih banyak masih kontrak,” ungkapnya. “Dia menambahkan, proses pembangunan pemerintah tidak hanya fokus pada satu wilayah. Apalagi wilayah Bolmong sangat luas,” tambahnya
Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Christo Kalumata, mengucapkan  terima kasih kepada Pemkab Bolmong yang sudah menyambut rombongan dengan sangat baik.
Dia menjelaskan tujuan pihaknya melakukan Kunker di Bolmong ialah untuk saling bagi tentang tata kelola pemerintahan, karena kedepannya Pemkot Tomohon akan ada perubahan struktur organisasi. “Pemkot Tomohon nantinya akan belajar tugas pokok dan fungsi tata usaha pimpinan. Supaya tidal terjadi kekeliruan berkomunikasi terkait agenda atau acara, karena protokol dan TUP terpisah,” katanya.
Dirinya mengakui, khusus Bagian Umum dan Administrasi Umum, Bolmong akan menjadi referensi dari Pemkot Tomohon. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: