Bolmong

Baru Dua Parpol yang Cairkan Dana Banpol

ilustrasi
BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, siap cairkan Dana Banpol kepada Partai Politik (Parpol) pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Sejumlah Parpol penerima Banpol, masing-masing, PDIP, PAN, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKS, PKB dan Nasdem.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Djek Damopolii, menjelasakan,  dari sebanyak delapan Parpol pemilik kursi di DPRD Bolmong, baru PKS dan Nasdem yang telah menerima bantuan. “Ya, Nasdem menerima dana Banpol Rp 20 juta, sedangkan PKS sekitar Rp 30-an juta. Itu berdasarkan penghitungan suara pada Pileg 2014 lalu dan dikalikan Rp 3.815 per Satu suara,” jelas Djek Senin, (1/10).
Ditambahkan, untuk parpol lainnya saat ini yang siap dicairkan PDIP, PAN, Demokrat dan PKB. Sementara, Gerindra belum memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj), dan untuk partai Golkar sementara diperiksa BPK terkait pengelolaan bantuan pada tahun sebelumnya. “Jadi, empat partai tersebut sementara mempersiapkan berkas pencairan karena telah memasukkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK. Untuk Gerindra sejauh ini belum memasukkan Lpj di Kesbangpol. Nah,  Golkar tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari BPK dan segera diproses pencairannya,” katanya.
Di sisi lain, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit membenarkan hal itu, menurutnya PKS dan Nasdem telah menerima bantuan dari pemkab tersebut. “Untuk PKS dan Nasdem telah dicairkan. Sedangkan dasar dari pencairan ini melalui rekom BPK. Intinya proses pencairan tetap dijalankan sesuai pengajuan dari parpol,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: