Bolmong

Wabup dan Ketua DPRD Beri Dukungan Utusan Bolmong Pesparawi Tingkat Nasional XII Tahun 2018

BOLMONG—  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XII Tahun 2018 berlangsung di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Tak mau kalah, utusan Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut serta dalam event bergengsi tersebut.
Diketahui, Bolmong mengikuti dua cabang kategori lomba, masing-masing Paduan Suara Campuran Etnik dan Solo Dewasa Putri.
Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmong, Pdt Effert Yance Dodolang mengatakan, untuk Padus Campuran Etnik diwakili Paduan Suara GMIBM Katare Desa Poopo, dan Solo Dewasa Putri ada Mutiara Sigar dari Desa Tambun, Dumoga.  “Ya, keterwakilan Bolmong dalam ajang ini, nantinya akan merangsang para pemuda remaja maupun jemaat Kristiani yang memiliki bakat dan talenta untuk berani menunjukan keahliannya di bidang seni,” ungkapnya.
Dia menambahkan, banyak sekali talenta yang Tuhan titipkan pada masyarakat Bolmong yang dapat disalurkan melalui ajang semacam Pesparawi. Bukan sekedar mengikuti lomba tetapi juga untuk pelayanan. Hal ini menurutnya, merupakan motivasi bagi para pemuda lain.  “Meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Bolmong agar perwakilan Totabuan dalam ajang Pesparawi Tingkat Nasional XII kali ini membawa hasil yang baik.
Dirinya berharap, dengan dukungan masyarakat Bolmong, kiranya peserta dapat menampilkan yang terbaik. Tentu, mengharumkan nama baik Sulut khususnya Kabupaten Bolmkng. “Terpenting, lomba ini, dimaknai untuk memuji dan memuliakan Tuhan melalui talenta yang dimiliki setiap peserta, serta membangun kerukunan antar sesama agama maupun gereja dari seluruh nusantara,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny R Tuuk turut didampingi Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis hadir langsung ikut mengsuport penampilam utusan Bolmong ini. “Sangat mendukung dan mendoakan peserta yang mewakili Provinsi Sulut khususnya Bolmong. Semuanya sudah dipersiapkan maksimal, tentu berharap mempu memberikan yang terbaik,” kata Tuuk.
Di sisi lain, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang juga turut hadir mendukung mengatakan, Bolmong memiliki kader-kader bertalenta. Buktinya, mereka bisa sampai ke ajang bergengsi seperti ini.  “Kiranya, melalui penampilan ini,  mereka bisa melayani Tuhan melalui pujian,” katanya mengakhiri.
Sekadar diketahui, turut hadir anggota DPRD Bolmong Suni Dampi, Tonny Tumbelaka. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: