Bolmong

Seleksi CPNS Bolmong Tunggu Petunjuk KemenPAN-RB

Aldi Yani Pudul
BOLMONG— Bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi pilihan utama masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya mereka yang sudah menyelesaikan studi di perguruan tinggi.
Hal ini terlihat banyaknya sarjanawan Bolmong, yang menunggu waktu pemerintah membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipi (CPNS) di Bolmong. “Ya, masih tetap menunggu waktu dibukanya seleksi CPNS. Semoga, kami bisa juga mendapat bagian untuk menjadi PNS, tentu dengan mengikuti seleksi,” harap sejumlah Sarjanawan Bolmong.
Sementara itu, Riedel Jacobis SE alumni Universtitas Negeri Manado (Unima) tahun 2016 lalu, yang merupakan warga Dumoga mengatakan, Kabupaten Bolmong sangat banyak sarjanawan. “Itu paling banyak yang bekerja sebagai honorer di sekolah-sekolah termasuk saya. Namun, sampai saat ini berharap dibuka seleksi CPNS,” katanya. “Semua juga tergantung formasi yang diusulkan pemerintah. Tentu kalau ada formasi akan ikut seleksi,” tambahnya.
Di tempat terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Aldi Pudul mengatakan, Perekrutan CPNS di lingkup Pemkab Bolmong, hingga kini masih menunggu petunjuk resmi dari KemenPAN-RB.
Menurutnya, pihaknya telah mengusulkan jumlah kuota CPNS untuk Bolmong. “Setelah mengikuti Rakornas Kepegawaian bersama BKN di Jakarta pekan lalu, sampai saat ini belum ada petunjuk resmi soal pengusulan CPNS. Nantinya juga KemenPAN-RB yang menetapkan jumlah kuota dan itu yang akan dibuka,” kata Aldi.
Dia menjelaskan, kuota tersebut nantinya KemenPAN-RB yang akan memberikan, dan otomatis akan muncul melalui e-Formasi berdasarkan rekapitulasi akan kebutuhan daerah. “Jadi, kita tunggu saja, jika petunjuk sudah ada, otomatis kita langsung membuka pendaftaran CPNS,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: