Bolmong

Yasti Siapkan Roling Pejabat Eselon III dan IV

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pastikan, bulan Juli akan rombak kabinet. Hal tersebut diungkapkan Bupati usai Halal Bihalal di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Jumat (29/6).

“Untuk Eselon III dan IV di Bolmong dalam waktu dekat akan ada roling. Tergantung amal dan perbuatan,” ungkap Bupati.

Meski belum dipastikan hari dan tanggal, Bupati memastikan pelaksanaan roling Eselon III dan IV Pemkab Bolmong ini, pada bulan Juli mendatang. “Mau di awal atau akhir pokoknya bulan Juli dilaksanakan roling. Kalau untuk Eselon II itu akan lelang jabatan,” tegasnya.

Sementara, Sekda Bolmong Tahlis Gallang menambahkan ada 21 jabatan PLT yang nantinya akan dilelang. “Jadi, kita rencananya minggu pertama bulan Juli untuk pendaftaran JPT Pratama lingkup ASN Pemkab Bolmong. Selama 15 hari kita buka, jika dalam satu formasih tidak memenuhi syarat yaitu tiga pendaftar. Maka kita perpanjang lagi 15 hari kedua untuk BMR. Sementara jika 15 hari kedua tersebut tidak mencapai kuota, maka kebali dibuka se Sulut,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam seleksi tersebut Eselon II yang mendaftar minimal 56 tahun kebawah. “Jadi, apabila diatas 56 tahun itu sudah tidak bisa. Sedangkan panitia dalam seleksi ada Lima. Saya sendiri sebagai Sekda, salah Satu Asisten. Akademisi dan dari kalangan profesional. Nantinya, setelah selesai seleksi, baru proses pelantikan Eselon II, Eselon III dan IV secara otomatis mengikuti. Saat kita telah mendapat rekomendasi dari KASN untuk melaksanakan rolling, nantinya juga akan bersama Eselon III dan IV akan dirolling,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: