Bolmong

Tiga Rumah di Desa Motabang Terbakar

BOLMONG— Tiga unit rumah di Desa Motabang Dusun VII, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) habis terbakar, Minggu, (6/5)  Pukul 13.00 Wita.
Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga mengatakan, kebakaran yang terjadi disebabkan korsleting arus pendek listrik dan angin kencang sehingga api cepat menjalar hingga menyebabkan tiga unit rumah terbakar.  “Sejak menerima informasi dari masyarakat, pihak kami BPBD langsung merespon dengan menurunkan Personil TRC-PB yang saat ini sedang bertugas Piket di PUSDALOPS untuk membantu masyarakat setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ungkapnya.
Dia menambahkan, walaupun secara tugas pokok dan fungsi untuk musibah kebakaran adalah kewenangan penuh Dinas Pol PP dan Damkar, kami tetap menurunkan personil. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kondisi saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan Korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut saat ini sudah mengungsi di Rumah keluarga atau kerabat,” jelasnya.  (Ind)
Tiga Rumah Terdampak Musibah Kebakaran:
1. Satu unit rumah semi permanen: 1 KK, 2 jiwa, keluarga Nuraena Mokodongan (56) dan Melianti Dumbela anakny (22)
2. Satu unit rumah papan : 2 KK, 5 jiwa, Keluarha Danku Damopolii (52), Istri Samriati Gobel, (50), anak Isti Damopolii (10) dan Keluarga Rawan Paputungan (20) dan Irna Damopolii (20)
3. Satu unit rumah papan, 1 KK, 6 Jiwa Keluarga Sarip Labenjang (39), Istri  Moleng Paputungan (43) Anak – Anak,Aditiya Labenjang (19), Larassati Labenjang (12), Alfino Labenjang (11) Afandi Labenjang (6).
Sumber BPBD Bolmong.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: