Kotamobagu

Masyarakat Dihimbau Bijak Menggunakan Media Sosial

 

Ilutrasi. Sumber (google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Maraknya berita hoax, bully dan fitnah, hingga caci maki di media sosial sudah sangat meresahkan. Untuk itu pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dan termaskan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat pengguna media sosial agar kiranya dalam berkomunikasi hendaknya menjunjung tinggi nilai serta norma dan etika kesantunan dalam bertutur kata di Medsos,” kata Sekertaris Kesbangpol Hendra Makalalag.

Dirinya menambahkan, unggahan atau postingan yang bersifat provokatif dan fitnah sebaiknya tidak dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari timbulnya konflik diantara sesama anak Bangsa.

Eksistensi masyarakat dimedia sosial juga sudah diatur melalui Undang-Undang ITE.  Perbuatan tidak menyenangkan melalui media sosial bisa dipidana berdasarkan regulasi yang mengatur.

“Tutur kata dan kalimat hendaknya sesuai norma dan etika berkomunikasi yang baik sehingga tidak berdampak hukum kepada diri sendiri maupun kelompok. Pentingnya hal ini diingatkan oleh pemerintah agar keamanan dan ketertiban didalam masyarakat selalu terjaga, sehingga kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di atas segala-galanya,” jelas Hendra. (ddj)

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: