AdvertorialKotamobagu

Sekkot Buka UNBK SMP

Sekertaris Daerah Kotamobagu, Adnan Masinae, menyematkan kartu peserta bagi siswa tingkat SMP yang mengikuti UNBK tahun 2018.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Masinae S. Sos membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs secara serentak se Kotamobagu. Pembukaan UNBK ini disimboliskan di SMP Negeri 1 Kota Kotamobagu dan Mts, Senin (23/4) kemarin.

Sebelum pelaksanaan UNBK, Adnan meminta dalam pelaksanaan ujian para siswa fokus untuk mengerjakan soal.

“Tetap fokus  dan diharapkan mampu memanfaatkan waktu yang ada,” ujar Adnan.

Tampak Sekkot saat memantau pelaksanaan UNBK.

Adnan berharap semua siswa yang ikut UN di Kota Kotamobagu lulus seratus persen dan dapat nilai tertinggi di Kabupaten/Kota se  Sulut, harapnya.

“Selain itu mari kita menjaga ketertiban agar ujian dapat berjalan tertib dan aman,” imbau Adnan.

Suasanan pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu,  Rukmi Simbala mengatakan, pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs di Kotamobagu diikuti 2.439 Siswa yang tersebar di 15 sekolah baik negeri maupun swasta.

“Dari 15 sekolah yang ada, belum semuanya tersedia fasilitas. Di mana hanya Empat sekolah yang sudah mandiri atau sudah memiliki fasilitas komputer, sedangkan sisanya masih pinjam fasilitas,” kata Rukmi.

UNBK tingkat SMP/MTs untuk tahun pelajaran 2017/2018 dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 23 hingga 26 April. (ddj/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: