Bolmong

Dua Desa Kantongi Rekom Cairkan Dandes

BOLMONG— Dari sebanyak 200 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), baru Dua Desa yang memasukkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan kantongi Rekomendasi untuk pencairan Dandes tahap I 2018.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaui Kepala Bidang Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dien Novita Thalib mengatakan Dua Desa tersebut masing-masing Desa Sinyung kecamatan Dumoga serta Desa Pangian kecamatan Passi Timur. “Ya, Dandes tahap Satu sudah mulai dicairkan, dan juga pemberian rekomendasi. Namun, itu hanya berlaku bagi desa yang telah memasukkan APBDes. Jika belum, maka pencairan belum bisa dilakukan. Saat ini baru Desa Sinyung dan Desa Pangian yang akan melakukan pencairan,” katanya, Senin(16/4).
Dirinya mengimbau agar seluruh desa yang ada di Bolmong segera memasukkan APBDes sebagai syarat pencairan. “Diharapkan segera memasukkan APBDes. Jika sudah ada maka langsung diproses. Karena itu merupakan syarat pengajuan pencairan. Supaya pembangunan di desa segera berjalan,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: