BolselPendidikan

Pelda Irwan, Anggota TNI yang Mampu Berubah Jadi Guru

Dengan berseragam TNI Pelda Irwan Sarifudin sedang mengajari anak-anak warga setempat dengan berbagai pengetahuan. (Foto : Kodim 1303/BM)

PROBMR.COM, BOLSEL– Menjadi seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya dituntut memiliki kemampuan tempur serta keahlian khusus sebagai seorang prajurit pada umumnya. Namun juga dituntut mampu menguasai keahlian tambahan, seperti menjadi seorang pengajar atau guru.

Hal ini dibuktikan oleh seorang anggota TNI Kodim 1303 Bolaang Mongondow yang tengah melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2018 di Desa Pakuku, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sejak pembukaan TMMD, Pelda Irwan di sela-sela kegiatan meluangkan waktu untuk mengajari para siswa dan siswa setempat di Posko TMMD. Bahkan pelajaran yang diajarkan pun beragam. Tentunya hal ini menjadi hal yang menarik bagi para siswa, sehingga mereka akan menyusul sang Tentara Guru bila tidak masuk mengajar.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para anak- anak yang menjadi penerus bangasa. Sebab mencerdaskan anak bangsa adalah tugas kita semua dimanapun kita berada” ungkap Pelda IrwaI Sarifudin, Senin (16/4).

Lanjut Pelda Irwan, untuk pelajaran yang diajarkan kepada para siswa pun beragam, seperti matematika, agama serta pelajaran lainya.

“”Malam ini saya memberikan mendapatkan pelajaran Matematika dan pelajaran Agama” ucap Tentara Guru ini. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: