Bolsel

Pertama di Sulut, BSG Molibagu Salurkan Siltap Sangadi dan Perangkat Desa

BOLSEL – PT Bank SulutGo (BSG) Cabang Molibagu terus berupaya optimalkan layanan perbankan kepada pemerintahan desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Hal itu terbukti dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama, antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolsel dan BSG Cabang Molibagu, tentang Layanan Pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) Sangadi daan Perangkat Desa. Kegiatan tersebut berlangsung sederhana di kantor DPMD Bolsel, Jumat (16/10).

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh kepala DPMD Bolsel Ekafrie Van Gobel, dan Branch Manager BSG Cabang Molibagu Junikesumawati Paputungan. Layanan pembayaran Siltap Sangadi dan Perangkat Desa di Kabupaten BolaangMongondow Selatan, merupakan yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara. Layanan ini memberikan kepastian kepada Sangadi dan Perangkat Desa, untuk menerima haknya secara tepat waktu setiap bulannya. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019, yang menyatakan bahwa Kepala Desa dan Perangkat Desa memperoleh penghasilan tetap setiap bulan, yang dianggarkan dalam APBDesa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). ”Layanan ini pertama di Sulut. Kami berharap, para Sangadi dan Perangkat Desa dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kerja untuk membangun desanya. Karena hak mereka sudah pasti diterima setiap bulan melalui rekening masing-masing,” kata kepala DPMD Bolsel Ekafrie Van Gobel.

Lanjutnya lagi, Siltap yang dilaksanakan tiap bulan langsung Payroll ke rekening Sangadi dan Perangkat. ”ini juga langkah awal untuk implementasi Kas Desa Online yang saat ini sudah dilaksanakan Piloting Program di tiga Desa (Ilomata,Soguo dan Salongo),” pungkasnya. (sal/*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: