Bolmong

Simulasi UAMBN-BK Tingkat Madrasah Aliyah Dimaksimalkan

BOLMONG— Simulasi Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer (BK) Tingkat Madrasah Aliyah digelar Selasa (27/3).
Untuk wilayah Lolak, UAMBN-BK dipusatkan di MTsN 1 Bolmong. Ya, dengan melibatkan sejumlah MA swasta seperti MA An-Nur Lolak, MA Muhammadiyah Bolaang, dan MA Langagon. “Dipusatkannya pelaksanaan simulasi UAMBN-BK tingkat MA di gedung MTsN 1 Bolmong berdasarkan pertimbangan lokasi dan fasilitas penunjang,” ungkap Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ibrahim Gani.
Terlebih kata dia, di wilayah Lolak dan Bolaang, MTsN 1 Bolmong adalah satu-satunya madrasah tingkat menengah yang berstatus negeri. “Yang lainnya swasta semua dengan keterbatasan fasilitas. Sebelumnya simulasi UNBK tingkat MA juga telah digelar sebagai persiapan menghadapi UNBK April mendatang,” katanya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya, turut memonitor jalannya UAMBN-BK Tingkat MA pagi tadi. Dirinya mengimbau seluruh peserta ujian untuk teliti membaca dan menjawab soal.
“Kemajuan teknologi, sudah harus dibarengi dengan kesiapan kompetensi dan fasilitas pendukung. Ya karena memang sudah tiba masanya kemajuan teknologi informasi berbasis online jadi mau tidak mau kita semua harus siap terutama anak didik kita ini,” ungkap Tavip.
Dirinya berharap, keberhasilan melewati UAMBN-BK akan menjadi tolak ukur kesuksesan dalam UNBK yang tinggal menghitung hari. Terpisah, di gedung berbeda MTsN 1 Bolmong juga tengah menggelar simulasi UAMBN-BK Tingkat MTs sebagai persiapan jelang UAMBN-BK dan UNBK.
“Simulasi UAMBN-BK tingkat MTs ini diikuti sekira 159 siswa yang seluruhnya adalah siswa-siswi MTsN 1 Bolmong dan dibagi ke dalam empat sesi,” jelas Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga.
Sekadar informasi, gelaran UAMBN-BK Tingkat MA juga sukses dilaksanakan di MAN 1 Bolmong, Mopuya. Sejumlah pengawas madrasah tampak turun memonitoring secara langsung UAMBN-BK di madrasah binaan Fitriyah Maspeke selaku Kepala MAN 1 Bolmong. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: