Kotamobagu

Kesbangpol Gelar Diskusi Politik

Suasana diskusi politik yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu menggelar diskusi politik dalam rangka pendidikan politik kepada masyarakat Kotamobagu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kesbangpol, Rabu (28/3).

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Irianto Mokoginta, kegiatan diskusi politik yang digelar merupakan agenda rutin dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya para Aparat kelurahan/desa dan tokoh masyarakat.

“Saat ini momentumnya tepat karena ada pelaksanaan Pilkada, diharapkan para aparat desa/kelurahan dan tokoh masyarakat dapat menjadi corong bagi pemerintah di dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada damai dan berintegritas,” ucap Irianto.

Disamping itu juga, dalam kegiatan hari ini pihaknya mengundang nara sumber dari Pemkot yakni Sekertaris Daerah Adnan Masinae dan Komisioner KPU yakni Iwan Manoppo.

“Para nara sumber sangat paham dengan bidangnya masing-masing sehingga para peserta bisa bertanya soal pelaksanaan pilkada dan regulasi peran pemerintah desa dalam mensukseskan pilkada,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kotamobagu, Adnan Masinae, saat di konfirmasi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol karena kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan gambaran tentang Pilkada serta peran para aparat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kotamobagu.

“Ini sangat positif, para peserta antusias untuk menanyanakan berbagai hal terkait pilkada kepada pemateri. Terlebih bagaimana menyikapi persoalan yang timbul di masyarakat pada saat tahapan Pilkada yang sedang berlangsung. Sehingga kebijakan yang diambil tidak menyalahi aturan yang berlaku,” jelasnya.

Tak lupa dirinya mengaja semua pihak untuk berperan mensukseskan pelaksanaan Pilkada dengan aman, tertib, bermartabat dan lancar.

“Semua punya peran masing-masing sesui dengan tupoksinya untuk mensukseskan pilkada dan itu harapan saya,” imbaunya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: