Nasional

Kejati Sulsel Tetapkan Bupati Takalar Tersangka Kasus Korupsi

Bupati Takalar Burhanuddin

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel-Bar menetapkan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin sebagai tersangka kasus korupsi. Burhanuddin diduga melakukan korupsi yang merugikan negara Rp 17,3 miliar.
“Kejati resmi menetapkan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin menjadi tersangka dalam kasus korupsi penjualan tanah negara di Laikang,” ujar Kajati Sulsel-Bar Jan S Marinka,, Kamis (20/7/2017).

Jan mengatakan perbuatan Burhanuddin melanggar pasal penyalahgunaan wewenang dalam UU Tipikor. Burhanuddin dikenakan pasal 2 dan pasal 3 UU Tipikor juncto pasal 55 KUHP.
“Burhanuddin selaku bupati melakukan penyalahgunaan wewenang dengan mengeluarkan surat izin prinsip kepada PT Karya Insan Cirebon terkait dengan penjualan tanah negara yang merugikan negara senilai Rp 17,3 miliar,” ujar Jan.

Meski sudah ditetapkan tersangka, Burhanuddin belum ditahan kejaksaan. Jan menambahkan Burhanuddin sudah beberapa kali diperiksa terkait kasus ini.
“Penetapan tersangka ini merupakan pengembangan dari penanganan perkara yang saat ini sudah dalam tahap persidangan,” ucap Jan.

detik.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close