Kotamobagu

Kotamobagu Bakal kembangkan Usaha Rumah Tangga

Djainudin Damopolii
Djainudin Damopolii

ProBMR, Kotamobagu- Pasca kunjungan studi banding 33 Lurah dan Sangadi se- ketamobagu ke kabupaten Bandung , Jawa Barat pada rabu (24/02) bulan lalu, Pemerintah Kotamobagu akan menerapkan dan mengembangkan usaha  sesui dengan potensi yang ada di Kotamobagu, seperti usaha pembuatan kue tradisonal, kerajinan tangan dan lain-lain.

“Sejumlah usaha rumah tangga akan dikembangkan di Kotamobagu, sesui dengan potensi yang ada tentunya,” Ungkap wakil walikota Djainudin Damopolii, senin (3/3).

Menurutnya , Pemerintah  sudah menyiapkan beberapa program, seperti Kelompok usaha bersama(Kube) dan program- program lain yang telah disiapkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Kami tinggal menunggu inisiatif dari para Lurah dan Sangadi untuk memilih usaha mana yang akan dikembangkan di wilayah masing-masing,” Jelasnya.

Bahkan lanjut dia, bagi Desa dan Kelurahan yang berhasil mengembangkan usaha rumah tangga di wilayahnya akan diberikan penghargaan khusus dari Pemerintah Kotamobagu.

“Bagi yang berhasil akan diberikan penghargaan,” Ujarnya.

Sebagai informasi, sebanyak 33 Lurah dan Sangadi di Kota Kotamobagu, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Bandung – Jawa Barat, dalam rangka meningkatkan kemampuan para aparat pemerintah, khususnya yang berada di tingkat Desa dan Kelurahan. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: