Kotamobagu

Selain Bayar Utang, Silpa 2016 Bakal Digunakan untuk Kegiatan Prioritas

Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Meski pemanfaatan sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) Tahun 2016 sebesar Rp20,8 miliar. baru dilakukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 nanti. Namun pihak Pemerintah Kota Kotamobagu merencanakan anggaran tersebut digunakan altenatif untuk membayar utang kepada pihak ketiga sebesar Rp18 miliar.

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, Jumat (17/02).  “Kita memiliki utang 18 miliar ke pihak ketiga. Ini dilakukan  karena sisa DAK 2016 belum ditarnsfer pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu Tahlis menambahkan, selain untuk  pembayaran utang, sisanya akan digunakan untuk kegiatan prioritas lainnya. “Ada skala prioritas. Jika sudah mendesak  anggaran itu yang kita gunakan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Rio Lombone, angka Silpa tersebut lebih kecil dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp110 miliar. “Secara keseluruhan  SKPD bisa menekan angka Silpa. Semua anggaran bisa terealisasi sampai akhir tahun,” katanya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close