BMRKotamobagu

Pengadaan Data Center Masuk Tahap Pelelangan

Agung Adati
Agung Adati

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Penerapan  teknologi informasi  berbasis intenet untuk  percepatan pelayanan kepada masyarakat sesui dengan program smart city yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota dalam waktu dekat bakal terealisasi.

Pasalnya salah satu satu alat yang mendukung program Smart City yakni  data center di Dinas Kominfo  tahun 2017, dengan nominal anggaran sebesar 9.2 Milyar, saat ini sudah masuk tahap pelelangan di LPSE Kota Kotamobagu.

“Alhamdulilah hari ini,  pengadaan data center sudah tayang di LPSE. Mudah-mudahan tahapan plelelangan dapat berjalan dengan lancar,” kata Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, Agung Adati saat ditemui probmr.com, Jumat (17/02).

Sebelumnya, Kabid Infokom dan Statistik, Fahri Damopolii mengatakan, alat ini akan memuat seluruh data pemerintah Kota Kotamobagu dan terkoneksi dengan beberapa SKPD yang berhubungan dengan pelayan masyarakat seperti KPTSP, DPPKAD dan BAPEDDA, serta SKPD yang telah menerapkan sistem komputerisasi.

Tak hanya itu saja, data center juga akan terhubung dengan CCTV yang bakal dipasang disejumlah titik strategis di wilayah Kota Kotamobagu. “Dengan alat ini, kita bisa   memantau langsung situasi sejumlah wilayah di Kota Kotamobagu,” kata Fahri. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: