Kotamobagu

Wali Kota Tinjau Realisasi Pembangunan Irigasi

Wali Kota dan Wakil Walikota Saat meninjau irigasi
Wali Kota dan Wakil Walikota Saat meninjau irigasi

 

ProBMR, Kotamobagu- Walikota kotamobagu Ir. Tatong Bara, meninjau beberapa lokasi pembangunan proyek Irigasi yang ada di wilayah Kotamobagu. Pantauan ProBMR, Walikota didampingi Wakil Walikota dan sejumlah Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) meninjau lokasi proyek irigasi yang di Desa Upai Perkebunan Pinoba, sekitar pukul 10.00 wita, kemudian dilanjutkan di Desa Kobo kecil, dan berakhir di Kelurahan Milonow.

Rombongan Walikota harus melalui jalan perkebunan yang rusak dengan jurang yang terjal, namun tak menyurutkan niat Walikota untuk melihat secara langsung realisasi pembangunan irigasi.

Saat diwawancarai Walikota Tatong Bara, menyampaiakn peninjauan ini  untuk memastikan sejauh mana realisasi pembangunan fisik.  Dirinya juga menyampaikan peninjaun ini dalam rangka mendukung program pemerintah mensukseskan program swasembada pangan.

“Program swasembada pangan oleh pemerintah pusat harus di dukung, dengan pembangunan Infrastrusktur penunjang untuk mencapai swasembada pangan khusunya Padi,” Ungkapnya.

Lanjut Tatong,  target pemerintah kota untuk pengairan aswah di wilayah kotamobagu semuanya lancar, tidak ada keluhan petani yang kekurangan air.

“Kami targetkan semua areal persawahan dapat diairi sehingga target swasembada dapat tercapai, bila perlu harus surplus,” Ujarnya.  (Ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: