BMRKotamobaguPendidikan

Wawali Pantau Hari Pertama Sekolah

Wakil Wali Kota  Drs. Jainudin Damopolii, menyempatkan waktu foto bersama dengan para murid sekolah dan wali kelas  saat memantau hari pertama sekolah
Wakil Wali Kota Drs. Jainudin Damopolii, menyempatkan waktu foto bersama dengan para murid sekolah dan wali kelas saat memantau hari pertama sekolah

PROBMR.COM- Menindaklajuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Basweden, tentang imbuan orang tua untuk mengantar anak di hari pertama sekolah, Wakil Wali Kota Drs. Jainudin Damopolii, mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Kotomobagu.

Menurut Jainuddin, saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya di sekolah Dasar Agama Islam Baitul Makmur, kunjungannya ke sejumlah sekolah untuk memastikan sejauh mana para orang tua lebih khusus para ASN Kota Kotamobagu memanfaatkan waktu yang diberikan oleh pemerintah mengantar anak ke sekolah.

“Hari ini pemerintah memberikan dispensasi bagi para ASN untuk mengantar anak ke Sekolah. Makanya perlu dipantau apakah benar-benar dispensasi waktu yang diberikan dimanfaatkan atau tidak,” kata Jainuddin, Senin (18/7) pagi tadi.

Lanjut Jainuddi, hasil pantuan sejumlah sekolah yang dikungi seperti SDN I, SMP Katolik, TK Alquran, MTS, dan SD Baitul Makmur, para orang tua sangat antusias memanfaatkan dispensasi waktu yang diberikan oleh pemerintah. “Saya sangat bangga atas antusias para orang tua yang mengantar anak ke sekolah. Mudah-mudahan hal Ini akan memberikan semangat bagi anak untuk lebih giat belajar dan berperestasi,” kata Jainuudin.

Sementara salah satu oang tua murid , Resty Damopolii, mengunkapkan sebelum mengantar anaknya k sekolah terlebih dahulu mengikuti apel pagi di kantor tempat dirinya bertugas,  kemudian meminta ijin ke atasan untuk mengantar anaknya ke sekolah. “Senang sekali bisa mendapat ijin dari atasan saya, mengantar anak ke Sekolah,” kata Resty, yang sehari-harinya bertugas di Sekertariat Daerah (Setda)  pemerintah Kota Kotamobagu.

Sebagai informasi, Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan mengeluarkan Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah yang sebagian besar jatuh pada 18 Juli 2016. Orangtua diimbau mengantar anak di hari pertama sekolah.

Dalam dokumen yang ditandatangani Anies pada (11/7/2016) lalu dan beredar Rabu (13/7/2016), Anies mengimbau aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close