BMRKotamobaguPendidikan

Awal Masuk Sekolah, Orang Tua Antusias Antar Anak ke Sekolah

Tampak para orang tua siswa terlihat antusias mendapingi anaknya saat hari pertama sekolah di Sekolah Dasar Baitul Makmur kota Kotamobagu
Tampak para orang tua siswa terlihat antusias mendapingi anaknya saat hari pertama sekolah di Sekolah Dasar Baitul Makmur Kota Kotamobagu

ProBMR, Kotamobagu– Hari pertama Sekolah Senin (18/7)  2016, menjadi momentum yang sangat spesial selaku  orang tua  siswa. Para orang tua sangat antusias mengatarkan anaknya ke sekolah. Pantuan ProBMR.com di salah satu Sekolah Dasar (SD) Agama Islam Baitul Makmur Kota Kotamobagu, sejak pukul 06.30 para orang tua bersama anaknya berbondong-berbodong menuju sekolah yang berdekatan dengan dengan kompleks Mesjid Raya Baitul Makmur.

Salah satu orang tua siswa, Eka Dharma Korompot, mengunkapkan, sengaja meluangkan waktu untuk mengantar anaknya ke sekolah selain untuk memberikan motivasi kepada anak juga untuk mengenal lingkungan sekolah tempat anaknya belajar. Bahkan Eka, mengatakan tanpa ada himbauan dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pun, dirinya akan tetap mengantar anaknya ke sekolah.

“Mengantar anak ke Sekolah adalah wajib sebagi orang tua. apalagi di hari pertama sekolah. Tujuanya kan jelas, untuk memotivasi anak agar semangat belajar,” Kata Eka yang berprofesi jurnalis ini, Senin (18/7) pagi tadi.

Senada dikatakan, Chandra Modeong, menurutnya awal masuk sekolah adalah momentum yang sangat special bagi anak mengenal lingkungan yang baru untuk belajar. Maka orang tua wajib mendampingi anak di waktu tersebut. Menariknya lagi, pria yang di kenal sebagai aktifis pemuda ini, tidak mengetahui adanya edaran dari Mentri Pendidikandan dan Kebudayaan yang mengeluarkan himbauan bagi orang tua untuk mengantar anak ke sekolah di awal masuk sekolah.

“Saya tidak mengetahui adanya surat edaran Mentri, tapi selaku orang tua tanpa ada edaran pun harusnya memberikan waktu untuk anaknya,” kata Chandra.

Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan mengeluarkan Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah yang sebagian besar jatuh pada 18 Juli 2016. Orangtua diimbau mengantar anak di hari pertama sekolah.

Dalam dokumen yang ditandatangani Anies pada (11/7/2016) lalu dan beredar Rabu (13/7/2016), Anies mengimbau aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah. Anies juga mengimbau instansi swasta di daerah memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah hari pertama. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close