Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Sediakan Pendamping Bagi UMKM

Jpeg
Herman Aray

ProBMR, KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM) Kota Kotamobagu, menyediakan pendamping bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayahnya.

Hal tersebut dimaksudkan guna mengawal para pelaku usaha di Kotamobagu, khususnya pada sector UMKM dalam hal mengelola keuangan maupun proses produksi barang dagangannya, sehingga dapat berkembang cepat dan memberi dampak positif bagi pembangunan ekonomi kota.

“Apalagi baru saja kita salurkan (Kemarin 2/6 red) bahan kue kering dan kue basah untuk 100 pelaku usaha. Dengan adanya pendamping, kiranya bahan kue digunakan sebaik mungkin,” ujar Kadisperindagkop PM Herman Aray, saat bersua di kantor Walikota Kotamobagu, Jumat (3/6).

Aray menjelaskan, jumlah pendamping yang dimaksud memang tidak setiap desa dan kelurahan, melaiinkan hanya per kecamatan saja.

“satu orang pendamping ditambah satu koordinator jadi ada lima orang pendamping” ujar Aray.

Ia menambahkan, para pendamping bukan merupakan petugas dari disperindagkop, tetapi masyarakat yang direkrut oleh dinas sejak awal 2016.

“Kriteria pendamping yaitu harus menguasai usaha, dan orang yang betul terpercaya. Kita yang melihat langsung usaha mereka. Dalam melakukan tugasnya pendamping juga didampingi oleh petugas disperindagkop,” ujar Aray. (Rez)

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: