Kotamobagu

Kotamobagu Siapkan Program Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Ir Tatong Bara
Ir Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu– Mencuatnya kasus kekesaran seksual terhadap anak dibawah umur mendapat perhatian dari Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara. Menurut Wali Kota salah satu langkah pencegahan terhadap tindakan kekersan seksual kepada anak adalah program Kota Layak Anak. Wali Kota beralasan dengan program Kota Layak Anak intervensi program dan kebijakan akan lebih tajam dan terpadu.

“Beberapa waktu lalu kan Menteri datang, nah kedatangan itu juga untuk menjadikan Kota Kotamobagu menuju Kota Layak Anak. Kami (red-Pemkot) meminta agar hal itu direalisasikan. Sehingga bisa mempertajam intervensi pencegahan kekerasan seksual ini. Tetapi, sejauh ini kita sudah mengantisipasinya dengan membentuk P2TP2A, dan beberapa program lainnya,” ungkap Tatong, Kamis (19/5) kemarin.

Selain itu, kata Tatong, pendekatan lain yang dilakukan oelh pemerintah kota  dengan pembinaan mental. Hal ini diwujudkan dengan program sosial  di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kita punya program gerakan membaca Al- quran Magrib, kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang membentuk mental masyarakat, khususnya anak-anak agar berahklak mulia,” tutup Tatong. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: