BMRKotamobagu

Gagal Raih Adipura, Ini Kata Wawali

Drs Jainuddin Damopolii
Drs Jainuddin Damopolii

ProBMR, Kotamobagu– Kegagalan Kota Kotamobagu meraih Piala Adipura tahun 2015, mendapat perhatian tersendiri dari Wakil Walikota Kotamobagu Drs. Jainudin Damopolii. Menurut orang nomor dua di Kota Kotamobagu ini, kegagalan meraih Adipura disebabkan Kota Kotamobagu tidak mendapat nilai Passing Grade 75 Poin pada penilaian akhir oleh tim independen.

“Kota Kotamobagu hanya berhasil meraih nilai 73 poin pada penilaian akhir,” Ungkap Jainuddin saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (17/11) kemarin.

Selaian itu dirinya menyampaikan, meraih Adipura bukanlah tujuan utama Pemerintah, yang lebih penting adalah bagaimana masyarakat Kota Kotamobagu terbiasa hidup sehat, lingkungan yang bersih dan nyaman. Peran masyarakat sangat menentukan dalam meraih Adipura.

“Bila masayarakat sudah menerapkan hidup bersih, sehat, dengan lingkungan nyaman, maka dengan sendirinya Adipura akan datang sendiri,” Kata Jainuddin.

Jainudin menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak mempolemikan persoalan ini hingga mengarah ke persoalan politik. Karena kata dia, Pemerintah Kota Kotamobagu mungkin akan mengevaluasi lagi Program Lipu Moderit Lipu Mosehat, peran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

“Jangan bawa persoalan adipura ke ranah politik. Bila ada hal-hal yang perlu diperbaiki, mari kita benahi bersama. Pemerintah akan berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” Imbaunya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close