AdvertorialBolmong

Pemkab Bolmong Sabet Penghargaan Penurunan Stunting dari Pemprov Sulut

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat perhatian dari Pemprov Sulut untuk usaha dan keseriusan penurunan stunting. Perhatian tersebut berupa penghargaan  yang diserahkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pemprov Sulut ke 57, yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kamis (23/9). Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk. “Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dari semua pihak dalam rangka penurunan stunting di Bolmong,” kata Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk usai menghadiri peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulut di Manado.

Lanjutnya lagi, hampir dua tahun Pemkab Bolmong bekerja keras menurunkan stunting. Pasalnya, Bolmong salah satu kabupaten dengan status stunting tertinggi di Sulut. Namun dengan sejumlah upaya yang dilakukan, kasus stunting berangsur turun. “Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengambil langkah dengan menurunkan semua stekholder untuk melakukan berbagai upaya. Mulai dari pemberian makanan tambahan hingga intens melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Wabup juga mengimbau agar OPD tidak lengah dan harus terus bekerja agar stunting lebih dapat diminimalisir. “Bukan hanya minimalisir, usahakan tidak ada kasus lagi,” ujarnya. Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bolmong Taufik Mokoginta menambahkan, upaya kerja keras ini tidak lepas peran dari bupati yang terus mendorong semua SKPD untuk turun langsung ke wilayah. Menurut Taufik, sejak dua tahun terakhir angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya hanya 25 persen. Untuk lebih menurunkan kasus stunting, ada beberapa aksi yang akan dilakukan tahun depan. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: