AdvertorialBolmong

Inilah Penghargaan yang Diraih Pemkab Bolmong Selama Tahun 2019

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus memantapkan target perubahan di berbagai aspek. Sejumlah terobosan dan inovasi terus digelar demi terciptanya program kerja yang baik dan pelayanan profesional dan berkualitas. Ini terbukti, dalam kurun waktu setahun bupati, wakil bupati dan jajaran Pemkab Bolmong berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi nasional.

Diantaranya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga, dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan Jumat 5 Agustus 2019.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga menerima penghargaan pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan itu diserahkan Oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersamaan dengan penyerahan DIPA bersama kepala daerah lainnya. Selain itu Pemkab Bolmong, berhasil menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo karena telah berhasil mengintegrasikan pengerjaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Pemberian penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Mendagri didampingi oleh Ketua KPK Agus Rahardjo dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Hudori dalam acara Sosialisasi  Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD. Acara digelar di Ballroom Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa 15 November 2019.

Kabupaten Bolmong juga meraih penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) tingkat Padapa. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri pada Selasa 19 November 2019 di Jakarta Pusat.

Bupati juga menerima Tanda Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang diserahkan Presiden Joko Widodo pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, DKI Jakarta.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan keberhasilan ini berkat kerjasama semua pihak. “Alhamdulillah penghargaan yang diterima Pemkab Bolmong ini,  atas dukungan dan kerja keras dari semua lapisan masyarakat Bolmong,” ujar Bupati.

Tak hanya itu Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mengukir sejarah baru. Kali ini, investasi senilai USD 2 miliar akan masuk pada Kawasan Industri Khusus (KIK) di atas lahan 1.500 hektar. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyaksikan langsung Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology selaku pengelola Kawasan tersebut di acara Archipelagic Island State (AIS), Kamis (31/10) di Manado. Sejumlah penghargaan itu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Bolmong. ”Sejak awal, saya dan wakil bupati bersama sekda berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan. Tantangan kami cukup berat, dengan mempertahankan capaian berupa penghargaan berskala nasional ini,” kata Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. (sal/adv)


Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: