Bolmong

Bupati Resmikan Timpora Bolmong

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se Bolmong, yang dibentuk oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu, Selasa (26/11).

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi pembentukan Timpora tingkat Kecamatan. Ini berarti, pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Bolmong bisa dilakukan dengan baik. “Banyak perusahan asing di Bolmong. Kebanyakan dari China,” kata bupati.

Lanjutnya lagi, timpora melibatkan 15 camat dan jajaran forum komunikasi pimpinan tingkat kecamatan. “Kemungkinan segala gangguan bisa dicegah sejak dini, apalagi saat ini Bolmong membuka jalur investasi dari luar untuk menanamkan modal,” imbuhnya.

Dari data yang Kantor Imigrasi, Bolmong hingga saat ini terdapat sekitar 134 orang asing pemegang Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang seluruhnya merupakan pekerja. Ada pun pemegang Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap) sebanyak tiga orang. “Kalau yang dari China ada 134 orang pemegang Kitas, sementara tiga orang pemegang Kitap dua dari Filipina, serta 1 dari Malaysia,” Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu Jon Rumagit. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: