Bolmong

Yasti Terima DIPA dan DD Tahun 2020

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun anggaran 2020 dari Gubernur Sulut olly Dondokambey, Senin (25/11) di Hotel Peninsula Manado. Kepala Kanwil Direkrorat Perbendaharan Negara Provinsi Sulut, Muhdi mengatakan, DIPA merupakan dokumen acuan untuk memulai kegiatan pembangunan pemerintah pada tahun anggaran 2020 mendatang. “Penyerahan DIPA lebih awal ini dapat diimplementasikan dengan tiga aspek. Yakni lelang lebih awal, penetapan Juknis kegiatan lebih awal dan perencanaan yang matang,” jelasnya.

Penyerahan DIPA tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Kepala Kanwil Direkrorat Perbendaharan Negara Provinsi Sulut, Muhdi, serta para Bupati dan Walikota se Sulut yang juga menerima DIPA dan Dana Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Adapun besaran anggaran transfer APBN ke Provinsi Sulut mencapai Rp 24,3 triliun. Alokasi dana untuk unit vertikal sebesar Rp 9,7 triliun untuk 24 Kementerian/lembaga di Sulut. Lalu, transfer daerah, dan dana desa se Sulut sebesar Rp 14.6 triliun. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: