AdvertorialBolmong

Bupati Beri Kuliah Umum untuk Peserta Latsar

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memeberikan kuliah umum selam dua jam, pada Latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang digelar Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Jumat (25/10). ”Tujuan Latsar membentuk karakter menjadi ASN yang disiplin, loyal, handal dan berintegritas. Saya berharap, latsat ini bisa melahirkan PNS yang handal dan berintegritas,” kata Bupati saat menyampaikan materi pembuka di hadapan 108 CPNS gelombang pertama di Gedung Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan.

Menurutnya, meski sudah dinyatakan lulus dalam ujian beberapa waktu lalu, namun belum dinyatakan lulus seratus persen menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Maka, latsar yang dilaksanakan ini benar-benar diikuti.

Pada kuliah umum itu bupati memaparkan banyak hal. Mulai dari kondisi daerah, rencana pembangunan, visi misi, geostrategik Bolmong, tema pembangunan selama lima tahun, pertumbuhan ekonomi, serta keberhasilan yang dicapai pemerintah daerah. Menurut Bupati, keberhasilan yang dicapai pemerintah daerah tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak.

Ada empat indikator dalam mewajudkan visi misi menuju Bolmong. Yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tertatalaksana. Mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan. Berbasis potensi sumberdaya alam dan kearifan lokal. Mewujudkan pendidikan yang merata, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Dan mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau dan berkualitas. Sedangkan HEBAT yakni, Humanis, Entrepreneurship, Beriman, Akuntabel dan Transparan.  

Bupati juga menyampaikan para CPNS harus memahami penuh makna dari Panca Prasetya Korpri serta tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara. Dengan memahami penuh makna Panca Prasetya Korpri, otomatis kinerja para ASN akan menjadi lebih baik dengan ditambah adanya rasa cinta kepada kepada daerah. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: