Bolmong

Insentif Petugas Agama Dibahas di Rakor Kecamatan Dumoga Tenggara

BOLMONG – Pemerintah Kecamatan Dumoga Tenggara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Bagian Kesra Setda Bolmong, Selasa (13/8) di Kantor Camat. Pada rakor tersebut juga hadir puluhan petugas agama dari berbagai desa se Dumoga Tenggara. ”Sengaja kami gagas rakor ini, sebagai peningkatan pelayanan pemerintah kepada para petugas agama. Apalagi permasalahan penyaluran insentif petugas agama yang belum maksimal,” kata Camat Dumoga Tenggara Malpin Dako SAP MAP.

Sementara itu, Kabag Kesra Rukman Korompot mengatakan, akan berusaha memperpendek alur pelayanan dengan berkoordinasi ke pimpinan termasuk ke Bagian Keuangan Setda, agar tugas verifikasi dapat diserahkan kepada petugas kecamatan. “Nanti akan diadakan bimtek termasuk penerimaan laporan dan penandatanganan tanda terima laporan, untuk selanjutnya dibuatkan pengantar dan diantar ke Bagian Kesra,” kata Rukman.

Lanjutnya lagi, hal ini antara lain untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap petugas agama setiap kali ke Lolak, belum termasuk kalau laporannya dikembalikan karena tidak lengkap atau karena ada kekeliruan pencatatan. “Kami tidak bermaksud mempersulit,  namun ini untuk mengantisipasi temuan instansi pemeriksa,” imbuh Rukman.

Bagian Kesra memamg sudah merencanakan turun ke tiap kecamatan untuk menyampaikan alur pelayanan, termasuk persoalan penulisan kegiatan petugas agama, namun sebelum dilaksanakan, Dumoga Tenggara duluan melalui rakor kecamatan. (sal)


Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: