Bolmong

Tiga Anggota DPRD PAW Bolmong Diambil Sumpah

BOLMONG— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Penggati Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Bolmong di ruang Paripurna Bolmong Selasa (15/01).
Rapat Paripurna, dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. Diketahui, PAW dilakukan terhadap tiga Anggota DPRD Bolmong nonaktif, yakni Kamran Muchtar, I Nyoman Sarwa, dan Masri Daeng Masange.
Ketiga anggota legislatif Bolmong itu, merupakan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjalani proses PAW lantaran mengundurkan diri atau pindah ke partai lain.
Posisi mereka sebagai legislator PAN digantikan oleh Evanglin Mahadir, Ferry J Rengkuan, I Made Fuarinta. “Berdasarkan aturan,  anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya, harus mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu ketua, wakil ketua DPRD dalam rapat paripurna istimewa dan didampingi rohaniwan,” ungkap Welty.
Dijelaskan, Anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak di urutan berikutnya dari partai dan daerah pemilihan yang sama pada pemilihan lalu. Katanya,  seluruh mekanisme dan prosesnya telah dilakukan mengacu pada undang-undang dan peraturan yang berlaku.
“Selamat kepada ketiga Anggota DPRD Bolmong yang baru diambil sumpah, kami percaya ketiga saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Selamat bekerja dan berjuang bersama para anggota yang lain dalam mengemban amanat rakyat sampai berakhirnya masa jabatan,” ucapnya.
Dirinya berharap, Evanglin Mahadir, Ferry J Rengkuan, I Made Fuarinta dapat bekerja sama dengan baik dengan anggota DPRD lainnya, ketika menjalani banyak agenda kegiatan penting yang harus dilaksanakan demi kemajuan Kabupaten Bolmong.
“Sumpah dan janji mengantarkan Anda untuk mengemban tugas dan kewajiban sebagai Anggota DPRD Bolmong. Sumpah yang diucapkan itu nanti akan dimintai pertanggungjawaban baik oleh masyarakat dan terutama Tuhan YME,” tutur Komaling.
Selain paripurna PAW, pada saat itu juga DPRD Bolmong menggelar tiga agenda sidang paripurna yakni penetapan rencana kerja tahun sidang 2019, sidang penetapan program penetapan pembentukan peraturan daerah tahun 2019, serta sidang pembicara tingkat I atas lima ranperda inisiatif DPRD.
Wabup Bolmong Yanny R Tuuk dalam sambutannya, mengatakan rapat paripurna DPRD dengan dengan tiga agenda berbeda salah satunya penutupan masa sidang tahun 2018, dan pembukaan masa sidang merupakan amanat dari perundang-undang sebagaimana telah dituang dalam tata tertib DPRD serta sebagai sarana untuk mengevaluasi dan menilai kinerja masa sidang sebelumnya.
“Atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan selamat memasuki sidang pertama tahun 2019, sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap dedikasi dan pengabdian pimpinan dan anggota DPRD untuk Kabupaten Bolmong,” kata Wabup.
Wabup mengucapkan selamat bertugas kepada Evanglin Mahadir, Ferry J Rengkuan, I Made Fuarinta yang hari ini resmi menjadi Anggota DPRD Bolmong. “Selamat bertugas ibu bapak yang baru dilantik, semoga amanah dan kepercayaan rakyat kepada saudara dapat dilaksanakan dengan penuh perhatian dan komitmen, loyalitas serta tanggung jawab tinggi,” ucap Wabup.
Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kamran Muchtar, I Nyoman Sarwa, serta Haji Masri Daeng Masenge yang telah memberikan sumbangsi pikiran, tenaga serta jasa, selama menjadi Anggota DPRD Bolmong.
“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya mengakhiri.
 
Sekadar diketahui, turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Wakil Bupati (Wabup) Yanni Ronny Tuuk dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: