Bolmong

Wabup Hadiri Perayaan Hut ke 70 dan Peresmian Gereja GMIBM Efrata Kaiya

BOLMONG— Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny R Tuuk hadiri HUT ke 70 dan peresmian gedung gereja GMIBM Efrata Kaiya, yang juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan pastori, Senin (14/1).
Wabup melakukan gunting pita peresmian gedung gereja, dan peletakan batu pertama bersama Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.
Menurut Wabup, semangat yang tinggi dari masing-masing agama untuk membangun tempat ibadah, maka tempat ibadah selalu bertambah pada setiap tahunnya.
“Tempat ibadah bukan saja dimaknai sebagai tempat menjalankan ritual, melainkan memiliki makna sosial yang lebih luas. Tempat ibadah dianggap sebagai identitas, citra, kehormatan, kebersamaan, kebesaran, juga kebanggaan,” ungkap Wabup.
Dengan makna seperti itu kata Wabup, maka tempat ibadah kadang dibangun melebihi kebutuhan. Sekalipun jemaatnya tidak seberapa, tempat ibadah dibangun dengan ukuran besar, anggun, dan indah dengan biaya yang cukup mahal.
“Akhirnya di berbagai daerah terdapat tempat ibadah yang juga sekaligus dijadikan sebagai tujuan wisata. Orang mengatakan sebagai wisata spiritual,” katanya.
Dirinya mengucapkan selamat bersyukur untuk jemaat GMIBM Efrata Kaiya dalam usia 70 tahun dan selamat beribadah di gedung yang baru, serta terus diberkati Tuhan.
“Berharap tempat ibadah GMIBM Efrata Kaiya bukan hanya megah dalam bangunannya, tetapi selalu ramai dengan jemaat untuk beribadah,” harapnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: