Bolmong

Bupati Buka Festival Baleganjur se Bolmong

BOLMONG -Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka Festival Seni Baleganjur se Bolmong, dalam rangka merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, di Desa Werdi Agung Kecamatan Dumoga Tengah, Kamis (27/12).

dalam sambutannya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pemerintah bersama DPRD berkomitmen untuk melestarikan adat, agama, dan seni budaya.

“Semoga dengan perayaan hari raya Galungan dan Hari Raya Kuningan kali ini, akan menjadikan saudara-saudaraku umat Hindu menjadi individu yang lebih baik dalam menjalani kehidupan saat ini, dan akan datang,” kata Bupati.

Ia juga memberikan penghargaan kepada jajaran pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Bolmong yang menggelar festival seni Baleganjur ini. Hal ini kata Bupati, sebagai salah satu sarana dalam melestarikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya masyarakat Hindu.

Tujuan dari pelaksanaan festival seni Baleganjur ini adalah untuk melestarikan tradisi kesenian dan kebudayaan yang merupakan ciri khas kepribadian masyarakat Bali yang ada di Bolmong. ”Saya berharap, kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan domestik dalam menyaksikan festival ini,” pungkas bupati. (sal)

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: