Bolmong

110 Perusahan di Bolmong Wajib Bayar THR

Ramlah Mokodongan
BOLMONG— Sebanyak 110 perusahaan, yang beroperasi di Kabupaten (Bolmong) diwajibkan, segera mejalankan kewajiban untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya.
Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolmong Ramlah Mokodongan. Menurunya, THR karyawan wajib dibayarakan dua minggu sebelum perayaan hari besar keagamaan dalam hal ini hari Natal 25 Desember umat Kristiani.  “Dua minggu sebelum hari Natal, sudah seharusnya THR diberikam kepada karyawan,” tegas Mokodongan.
Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Disnakertrans seiap menerima pengaduan THR bagi karyawan yang tidak mendapatkan hak mereka sebagai karyawan. “Jika ada karyawan yang tidak mendapatkan hak THR, silahkan melapor langsung ke Disnakertrans Bolmong,” tambahnya.
Lanjutnya, pihaknya akan turun ke perusahan untuk memperhatikan kewajiban untuk memberikan THR. Petugas Distransnaker Bolmong akan turun mengecek perusahaan guna mengingatkan kewajiban membayar THR bagi karyawannya,” katanya.
Adapun besaran THR yakni satu kali gaji pokok harus diberikan baik perusahan kecil, menengah, dan perusahan besar. “Jika perusahan tidak mengindahkan, pasti akan ditindak sesuai aturan,” katanya mengakhiri.(Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: